Rabu, 03 Maret 2010

ALASAN TOCOD MENGGANTI NAMA MENJADI HYDER

Image and video hosting by TinyPic

Kenapa T.O.C.O.D mengganti nama menjadi HYDER?

Hmm okay, gw akan coba jawab pertanyaan itu untuk kalian! hehe.
Jadi nama T.O.C.O.D itu sudah sejak 2005 dari awal terbentuknya band seperti yang kalian ketahui. Pada waktu itu, nama tersebut kita ambil dari lirik sebuah band. Tanpa pikir panjang, waktu itu kita langsung memakai penggalan lirik tersebut "The Old Curse Of Death" sebagai nama band kita! Hahaha, yah maklum lah waktu itu kita masih anak2 jadi ngga pake banyak mikir. Saat itu pun aliran band kita masih screamo & post hardcore.
Nah tapi kita pikir2 setelah beberapa tahun kita memakai nama tersebut, kita berfikir kalo nama The Old Curse Of Death itu terlalu serem! Kalo diartikan dalam bahasa Indonesia, The Old Curse Of Death bisa mempunyai arti “Santet”. Nah kan serem banget tuh, hahaha masa arti namanya “Santet” sih! Ngga lucu banget kan?! Hahaha. Nama tersebut lebih cocok untuk band yang beraliran death metal, metalcore, atau yang genre nya lebih “sangar” lah istilahnya, sedangkan aliran musik band kita sendiri sekarang lebih menuju ke Rock. Dan selain itu nama T.O.C.O.D tidak mempunyai filosofi yang pas untuk musik dan band kita.Oleh sebab itu, kita coba mencari nama baru untuk kita pakai sebagai nama band kita! Kita pengen nama yang lebih bisa diterima oleh orang luas (tidak hanya dalam scene indie aja), kita mau melebarkan sayap kita. Gitu guys alesannya kenapa kita ganti nama!

*Kenapa HYDER yang kita pilih sebagai nama band?

Nama tersebut kita ambil dari bahasa Arab, HYDAR yang mempunyai arti SINGA. Namun kemudian kita sedikit mengubah nama tersebut menjadi HYDER yang juga merupakan singkatan dari “HIGH YOUNG DANGEROUS ENERGETIC ROCK”.
HIGH yang berarti kita ingin menempatkan band ini setinggi-tingginya di industri musik Indonesia, YOUNG DANGEROUS karena kita anak muda yang berbahaya dalam artian positif bepotensi berbakat dan tidak bisa dipandang sebelah mata, ENERGETIC ROCK yang berarti musik yang kita usung bertemakan Rock ala HYDER yang enerjik!

*Mungkin ada juga yang nanya, kenapa sih alirannya berubah? Nggak ada teriak teriaknya lagi? Atau kenapa jadi agak pelan gitu?

Nah ini juga mau coba gw jawab, jadi kita tuh sekarang bikin lagu yang lebih Universal dan easy listening! Biar semua orang bisa denger lagu kita, bukan cuma di scene yang sekarang aja yang dengerin lagu kita. Tapi gw juga pengen bokap nyokap lo, paman lo, tante lo, adik lo yang kecil kek, ato bahkan kakek nenek lo yang masih nge Rock tetep bisa ngedengerin lagu kita dan bisa nyanyi juga sambil joget joget dirumah. Tapi bukan berarti kita bikin lagu lagu cengeng atau kita main musik melayu-melayuan, atau kita bikin band lawak! NO GUYS, WE’RE STILL A ROCK BAND!! Kita cuma pengen naik satu level lagi, kita pengen semua orang di Indonesia tau kita!! Atau kalo bisa orang2 di dunia pun bisa tau kalo HYDER itu ada!! Kita mau menambah warna di industri musik Indonesia!!
Makanya kita butuh banget support dari kalian, WE NEED YOUR SUPPORT GUYS!!


REGARDS,
HYDER


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Facebook Gue